Connect with us

Wisata

RCS dan WAG Bruga Nijang Percantik Baturotok jadi Kampung Pelangi

Published

on

baturotok jadi Kampung Pelangi

Sumbawa, Batulanteh.com – Grup WhatsApp atau WAG Bruga Nijang yang diketuai oleh Dedi Kevin, Grup yang beranggotakan ratusan orang itu mendonasikan dana sejumlah 54 juta rupiah untuk mewarnai atap 72 rumah warga desa Baturotok yang dilanda musibah kebakaran pada 7 november 2020 lalu.

seperti diketahui anggota WA Bruga Nijang yang terdiri dari berbagai pelosok negeri juga para tokoh tokoh sumbawa seperti Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Fahri Hamzah, Johan Rosihan, Boris Syaifullah, HMS (anggota DPR RI), Malik Salim dan banyak lagi.

Tim RCS (Relawan Cepat Sumbawa) yang merupakan eksekutor dari kegiatan ini sudah memulainya dan diperkirakan selesai dalam bulan ini. Bendahara RCS, Abdul aziz berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi 280 korban kebakaran khususnya dan seluruh masyarakat desa Baturotok pada umumnya untuk terus menjadikan Baturotok menjadi desa yang asri dan memberikan kesan yang nyaman bagi siapa saja yang berkunjung kesana.

“Tidak hanya atap rumah, jembatan juga kami warnai agar terlihat cantik dan menambah spot foto skaligus menghilangkan trauma korban kebakaran disana”, sapa Ace sapaan akrab tim RCS itu.

Meskipun sejauh ini baru satu rumah yang sudah di warnai. Dia berharap kedepan baturotok bisa menjadi daerah tujuan wisata dan masyarakat bisa terus menjaga kebersihan lingkungan serta terus memperindah Baturotok menjadi lebih baik lagi kedepan.

Pemerintah desa Baturotok sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan semacam ini memang baru pertama kali dilakukan didesa Baturotok dan ini adalah langkah awal bahwa Baturotok harus berbenah dan dibenahi”, cetus Edy, Kepala desa baturotok.

“Semoga kampung pelangi Baturotok dapat terealisasi dengan cepat dan sekaligus diintegrasikan dengan program Kampung Sehat Polda NTB. Kita perkenalkan Baturotok untuk Dunia,” tutupnya. (TM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACA JUGA