Connect with us

Wisata

Karang Taruna Desa Tepal Gelar Trabas Hingga Pentas Seni Budaya

Published

on

Karang Taruna Desa Tepal Gelar Trabas Hingga Pentas Seni Budaya

Karang Taruna Desa Tepal Gelar Trabas Hingga Pentas Seni Budaya

Batulanteh.com – Kawasan pengunungan Batulanteh masih banyak menyimpan potensi alam yang menjanjikan. Banyaknya Hutan hijau yang masih terjaga serta alami tersimpan indah di dalamnya. Salah satunya berlokasi di Desa Tepal kecamatan Batulanteh, Sumbawa NTB.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan, melalui karang taruna bersama pemerintah desa Tepal yang merupakan inisiator di kegiatan ini mengambil tema “Explore tepal, kemilau desaku” yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 4 april 2021.

Para trabaser akan diuji melewati berbagai medan jalan. Mulai dari jalan berbatuan, tanah, hingga kubangan lumpur. Untuk menuju ke lokasi desa Tepal tidaklah mudah, karena harus melewati berbagai rintangan yang cukup sulit. Namun bagi para trabaser, ini adalah sebuah tantangan yang harus dilalui. Jelajah Alam ini di ikuti oleh ratusan trabaser yang terdiri dari semua Komunitas Trail yang ada di NTB khususnya di kabupaten Sumbawa..

Dalam kegiatan tersebut, selain Trabasan, para trabaser juga mengadakan kegiatan sosial, yakni penanaman pohon yang berkolaborasi dengan mahasiwa pencinta alam universitas tekhnologi Sumbawa (UTS). Ketua panitia, Dayat mengungkapkan bahwa event ini nantinya bisa memberikan output yang positif kepada semua pihak yang terlibat baik itu pemerintah desa maupun komunitas trail yang ikut di kegiatan ini.

“Kami berharap ini menjadi ajang silaturahim bagi para komunitas trail dan juga menjadi ajang unjuk gigi bagi kami selaku pihak desa untuk bisa memberikan pelayanan yang baik sehingga memberikan kesan yang nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke Batulanteh,” kata Dayat.

Karang Taruna Desa Tepal Gelar Trabas Hingga Pentas Seni Budaya

Rute Trabas Desa Tepal

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama rider Trail di NTB. ” lanjutnya. Ia berharap sejatinya ini bisa memberikan pengalaman baru dalam berpetualang dan melebihi ekspentasi para trabaser.

Selain itu, di kegiatan juga akan di gelar Bazar tradisional dan pentas budaya yang akan menghibur para trabaser atau pengunjung dimalam hari yang akan dilanjutkan dengan pengundian dan pembagian doorprize bagi para trabaser yang beruntung. (TM)

 

BACA JUGA