Connect with us

Wisata

Kadis Disporabudpar Janji Benahi Destinasi Wisata Semongkat

Published

on

Kadis Disporabudpar Janji Benahi Destinasi Wisata Semongkat

Sumbawa Besar, Batulanteh.Com – Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, H Amri SSos menegaskan bahwa destinasi wisata Semongkat tahun ini akan menjadi perhatian khusus pihaknya bersama Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultura dan KSPH Batu Lanteh, untuk dilakukan pembenahan besar – besaran.

Menurutnya ada tiga titik utama yang akan dibenahi yakni kolam permandian Semongkat, kebun buah milik Dinas Pertanian serta wisata madu dan pemanfaatan lokasi sungai. Jika memungkinkan obyek wisata yang lain di wilayah Semongkat juga akan dibenahi demi untuk menambah daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

Rencananya, area kolam permandian nantinya akan dibangun fasilitas permainan flying fox dan jenis permainan yang lainnya. Ia juga sangat berharap dengan adanya pembenahan destinasi wisata Semongkat ini, masyarakat kalangan menengah kebawah dapat menikmati beberapa fasilitas permainan dan hiburan yang ada dengan harga yang murah, mengingat lokasi wisata seperti water park biaya masuknya masih dianggap mahal oleh masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah. “Semongkat nanti tidak kalah menarik dengan water park,” ucapnya.

Menurut Amri, khusus pembenahan kolam renang dan flying fox dananya langsung dari Disporabudpar, sementara daerah sungai dan hutan penataannya diserahkan langsung kepada KPH Batu Lanteh. Sedangkan kebun buah merupakan bagian Dinas Pertanian untuk menatanya. Rencananya di triwulan pertama penataan sebagian lokasi akan bisa diselesaikan. (Tm)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACA JUGA