Connect with us

Wisata

Air Terjun Stebal Kaduk Baturotok Tawarkan Panorama Asri Nan Fotogenic

Published

on

Air Terjun Stebal Kaduk Baturotok Tawarkan Panorama Asri Nan Fotogenic

Mencari destinasi wisata yang cocok untuk anda para pecinta alam? Pastikan untuk memasukkan nama Sumbawa ke dalam daftar referensi anda. Menjadi bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang mana destinasi – destinasi wisatanya selalu menjadi favorit wisatawan. Sumbawa adalah kota yang menyimpan banyak destinasi wisata dengan panorama alam yang Asri Nan Fotogenic. Ragam destinasi menarik lainnya juga dapat anda temukan di daerah ini. Dewasa ini wisata alam masih menjadi favorit wisata masyarakat Indonesia. Selain biayanya yang terbilang murah, ada keindahan alam yang disuguhkan untuk menghilangkan rasa stress dan penat.

Batulanteh adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menjadi tujuan liburan anda. Meskipun belum begitu terekspose, Batulanteh merupakan salah satu Daerah pegunungan yang masih menjaga dan merawat alam, Kultur serta budayanya. Selain itu Batulanteh juga memiliki Banyak pilihan wisata lain untuk di kunjungi. Salah satunya air terjun Setebal yang berada di desa Baturotok dusun Kaduk. Kaduk merupakan sebuah dusun kecil nan asri di desa Baturotok yang memiliki banyak wisata air terjun yang sangat indah untuk dinikmati. Salah satunya adalah wisata air terjun stebal ini yang wajib untuk didatangi jika berkunjung kesini. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 40 meter. Tempatnya belum terjamah dan tidak begitu di kenal masyarakat luas sehingga masih terkesan natural dan indah.

Air terjun atau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan pangkat ini merupakan salah satu air terjun di desa Baturotok yang paling digemari masyarakat. Air yang jernih dan bersih serta dikelilingi hutan yang masih selalu terjaga menjadikan air terjun ini terlihat begitu alami dan sejuk.

Biasanya masyarakat kaduk menghabiskan waktu mereka di air terjun Stebal untuk makan bersama keluarga mereka setiap akhir pekan. Tidak lupa juga mereka mengabadikan moment dengan berfoto bersama. Nengagumkan nan fotogenic menjadikan air terjun ini wisata andalan bagi siapa saja yang datang kesana.

Lokasinya yang begitu dekat serta mudah dijangkau membuat pengunjung tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai kesana. Hanya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari dusun Kaduk kita sudah sampai di air terjun Stebal. Sangat mudah bukan. Masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga hutan mereka agar kelestarian lingkungan senantiasa selalu terjaga dan wisata – wisata alam seperti ini bisa terus dinikmati oleh generasi – generasi selanjutnya.

Selain itu di air terjun stebal juga terdapat spot selfie yang bagus dan menarik. Anak muda yang sedang senang-senangnya berburu tempat bagus untuk foto dan dibagikan di media sosialnya pasti akan datang kemari. Ada banyak sekali spot foto yang cocok bagi siapa saja yang ingin mengabadikan momen indah bersama keluarga atau pasangan mereka.

Selain itu, Baturotok juga memiliki beberapa destinasi wisata air terjun lainnya yang masih berada di dusun Kaduk desa Baturotok seperti wisata air terjun di Brang Rea yang merupakan air terjun yang sangat unik dan tak kalah menarik. Bagaimana tidak di tempat ini juga sekaligus di jadikan lokasi pembangunan PLTMH (Pembangkit Listrik tenaga Micro Hydro ) yang siap menyambut wisatawan lewat panorama alamnya yang memikat. (TM)

Penulis: Syirajuddi, S,Ap

BACA JUGA