Home Viral Resmi! Sumbawa Dapat Jatah 217 Orang Untuk CPNS 2018

Resmi! Sumbawa Dapat Jatah 217 Orang Untuk CPNS 2018

5
Resmi! Sumbawa Dapat Jatah 217 Orang Untuk CPNS 2018
Resmi! Sumbawa Dapat Jatah 217 Orang Untuk CPNS 2018/Batulanteh

BATULANTEH.COM, SUMBAWA — Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka dengan diaktifkannya situs sscn.bkn.go.id pada 19 September 2018.Itu artinya bagi kalian yang berminat mengikuti CPNS 2018 harus mempersiapkan beberapa berkas dan dokumen yang diperlukan.Melalui keterangannya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menerangkan jika berkas persyaratan akan ditentukan oleh masing-masing instansi.

Demikian pula dengan jatah formasi yang diberikan bagi masing-masing Provinsi hingga Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten Sumbawa, jatah formasi yang diberikan oleh Kemenpan RB yaitu sebanyak 217 orang.

“Yang jelas untuk tahun 2018 ini kita sudah dikasih kuota 217. Terdiri untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidikan serta tenaga fungsional dan tenis lainnya. Untuk rinciannya menunggu surat resmi yang sudah diambil oleh perwakilan kami dan nanti pasti akan diumumkan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, A. Rahim pada Kamis 13 September 2018 dilansir dari laman radartimur.com.

Menurutnya, kuota yang diberikan ini tidak mencapai formasi yang diajukan daerah yakni sebanyak 1002 orang. Selain itu, jika dibandingkan dengan PNS yang pensiun di tahun 2018 juga lebih banyak jumlahnya yakni 256 orang, terdiri dari PNS memasuki batas pensiun, pensiun karena meninggal dunia, pensiun muda dan pensiun karena persoalan lainnya.

Ia juga menjelaskan bahwasannya pendaftaran akan menggunakan sistem online dan seleksi tetap menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) seperti tes CPNS tahun 2014 lalu. Dengan sistem ini, hasil peserta CPNS langsung diketahui setelah melakukan tes.

“Semua peserta tes sudah bisa langsung mengetahui berapa nilainya setelah dia selesai melakukan tes. Artinya ini tidak ada yang disembunyikan atau dimanipulasi,” katanya skaligus menghimbau kepada calon peserta untuk tidak mempercayai oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan dapat meluluskan tes dan menjadi PNS tanpa melakukan tes. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here