SHARE
Menikmati Dinginnya Air Terjun Tebangan Desa Baturotok

BATULANTEH.COM – Salah satu wisata di Kecamatan Batulanteh yakni Air terjun Tebangan yang berada di desa Batu Rotok. Objek wisata ini menyajikan pesona alam nan indah , sehingga kedepan diharapkan bisa menarik wisatawan lokal untuk berkunjung.

Dikelilingi oleh pegunungan dengan kondisi hutan hujan tropis yang masih lestari menjadi anugerah tersendiri bagi masyarakat desa ini. Masyarakat memelihara, menjaga kelestarian alam dan memanen hasil hutan seperti kopi, kemiri dan madu.

Adapun Jarak tempuh menuju lokasi wisata air terjun tebangan sangatlah mudah, hanya berjarak +- 1 km atau 10 – 15 menit perjalanan menuju lokasi wisata tersebut dengan menggunakan sepeda motor/berjalan kaki.

Daya tarik wisata yang dapat ditawarkan oleh objek wisata ini yakni pemandangan alam yang memiliki pegunungan dengan air terjun dan ekowisata madu alam juga kopi luwak.

Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di area air terjun tebangan antara lain pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang disajikan disekitar area air terjun ini serta dinginnya air akan menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Selain itu pengunjung bisa melakukan  penelusuran hutan serta memanen kopi dan hasil bumi lainnya.

Selain itu ada banyak lagi objek – objek wisata di Kecamatan Batulanteh yang nantinya  diharapkan bisa menjadi salah satu pusat destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa. Sehingga bisa memberikan kontribusi bagi seluruh masyarakat Batulanteh. (TM/Gn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here