SHARE
Kisah Anak muda beromzet 300 juta Diusia 19 Tahun

Batulanteh.com – Muda gigih dan mandiri mungkin menjadi kata yang cocok untuk menggambarkan sosok inspirasi berikut ini. Yasa Singgih, Jutawan muda yang memulai merintis usahanya sejak berusia 15 tahun. Kini di usianya yang menginjak 19 tahun, bisnisnya sudah beromzet 300 juta rupiah setiap bulan.

“masa tua yang nyaman tidak hadir dari masa muda yang leha leha atau bersantai santai jauh lebih baik kita kehilangan masa muda daripada kita kehilangan Masa Tua atau masa depan” Quote by Yassa Singgih

Yasa Singgih umurnya 19 tahun. Di usia Belia, Yasa memiliki rumah ini dengan merogoh kocek sendiri. Usahanya di bidang fashion khusus pria masa kini ini, Yasa memiliki omzet ratusan juta Rupiah per bulan. Namanya usahanya Men’s Republik.

Sederet artis dalam negeri pun tampil mengenakan produknya. Mulai dari baju jaket hingga sepatu. Salah satu penggemar produknya adalah aktor muda di GE Pamungkas.

Nyaman dan sesuai dengan selera. Ini mungkin bisa jadi alasan untuk menggunakan produk Men’s Republik. tak sedikit tokoh yang diberikan produk ini secara cuma-cuma oleh Yasa. Tujuannya untuk media promosi.

Pagi hari menjadi awal yang penting bagi seorang Yasa Singgih. Saat membuka mata, semangatnya tertuju dengan menatap ke tembok kamarnya. Sederet harapan dan cita cita nya selalu dia tulis di secarik kertas dan ditempelkan disana.

Mencari uang sendiri sudah ia lakukan sejak umur 15 tahun. Bukan perkara mudah, beberapa usaha sempat dia jalani hingga akhirnya berlabuh dalam dunia fashion.

Bermodal dari tabungannya, Yasa mulai memproduksi usaha baju dengan modal awal Rp700.000. Namun pahitnya, dari 48 baju yang diproduksi hanya 2 yang laku terjual. Kemudian Yasa kembali mencoba keberuntungan dengan berjualan melalui media online.

Semua produknya Ia desain sendiri secara otodidak. Yasa juga kerap mencari desain produknya melalui situs situs di internet.

Bisnis online adalah satu-satunya bisnis yang bisa dimulai dengan modal yang minim banget. Pertama kali usaha online pada waktu itu modalnya hanya BlackBerry untuk BBM.

Terjun menjadi wirausaha di usia belia Bukan Tanpa Alasan. Yasa berusaha mencari penghasilan sendiri sejak sang ayah jatuh sakit. Pada saat itu kondisi ekonomi keluarganya juga pas-pasan. Alhasil, Yasa memutuskan untuk membiayai kebutuhan pribadinya dengan uang sendiri.

Semangatnya bukan tanpa hasil, Yasa sempat Jatuh Bangun menjual produk bajunya hingga akhirnya merambah dunia online selama empat tahun. Yasa memiliki sebuah toko dengan menyewa tempat untuk menyimpan produknya saat ini. Dan urusan produksi baju, Yasa masih menggunakan jasa konveksi di daerah Bandung Jawa Barat.

Selain memasarkan produk sendiri, Yasa memiliki 75 reseller atau jaringan penjual. Setiap hari pemesanan produknya pun datang dari berbagai daerah dalam negeri hingga mancanegara. Yasa mengutamakan pemasaran dan transaksi melalui dunia online agar mengurangi biaya operasional.

Pelanggannya tidak hanya ia jadikan konsumen, tapi juga ia jadikan teman. Yasa mempromosikan Men’s Republic ini di banyak sosial media, dan ia menjadikan followernya tak hanya menjadi target Pasar. Yasa menjadikan marketnya sebagai teman untuk di edukasi. (Tm)
Sumber: Adasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here