SHARE
Inilah Cara Mudah Daftar Online CPNS Kemenkumham dan MA 2017

Batulanteh.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka 19.210 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Lowongan ini untuk mengisi jabatan di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Seperti dilansir Kompas.com (11/7/2017), Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, formasi untuk CPNS di MA sebanyak 1.684, sedangkan CPNS di Kemenkumham sebanyak 17.962.Formasi CPNS Kemenhukham meliputi 21 jabatan, mulai dari penjaga Lapas hingga analis keimigrasian.Kuota untuk penjaga Lapas (sipir) mencapai 14.000 dengan kualifikasi SMA/sederajat yang menguasai komputer.Adapun untuk analis keimigrasian sebanyak 2.278 kursi.

Pendaftaran dibuka mulai Selasa 1 Agustus 2017 secara online melalui situs https://sscn.bkn.go.id.Saat melakukan pendaftaran tersebut, calon peserta akan memperoleh Kartu Pendaftaran Registrasi online.
Adapun berkas-berkas dan mekanisme yang harus dilakukan secara online melansir salah satu situs berita online adalah sebagai berikut:

  • 1. Pelamar membuka situs Portal SSCN https://sscn.bkn.go.id , kemudian memilih menu Pendaftaran.
  •  Pelamar mengisikan NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, alamat email aktif, password akun portal SSCN, dan pertanyaan keamanan.
  • Setelah selesai mengisi, pelamar dapat mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017.
  • Pelamar dapat login ke portal SSCN menggunakan NIK dan password yang tadi sudah didaftarkan.
  • Pelamar kemudian melengkapi biodata, memilih instansi, memilih jenis formasi sesuai instansi, dan mengunggah dokumen sesuai persyaratan instansi.

Catatan: Peserta hanya boleh mengisi satu formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada satu instansi dalam satu periode.

  • Setelah mengisi lengkap, pelamar dapat Kartu Pendaftaran SSCN 2017.
  • Pelamar melakukan pemberkasan sesuai persyaratan pendaftaran masing-masing instansi, untuk nanti dikirimkan sesuai alamat instansi. Jangan lupa, peserta juga diwajibkan untuk melampirkan copy Kartu Pendaftaran SSCN 2017 untuk proses Verifikasi.
  • Selanjutnya, tim verifikator akan melakukan verifikasi dokumen yang diunggah/dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.
  • Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi (dijadwalkan 5 September 2017), dapat mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan CAT.
Inilah Cara Mudah Daftar Online CPNS Kemenkumham dan MA 2017

Adapun berkas-berkas dan mekanisme yang harus dilakukan secara online di www.menpan.go.id. (Tm)
Sumber: Tribun.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here