SHARE
5 Cara Sederhana Memiliki Rumah di Usia 20 - an

Batulanteh.com – Apa anda pernah bermimpi memiliki rumah di usai muda? atau anda ingin membelikan rumah untuk orang yang anda cintai. Bukan saatnya lagi untuk kita menghabiskan uang untuk membeli barang – barang mewah dan pergi jalan – jalan setiap hari demi menikmati masa muda kita. Meski masih muda, sudah waktunya kita mulai belajar menabung untuk hidup kita kelak. Salah satu hal yang perlu kita lakukan sekarang ini adalah dana untuk membeli dan memiliki rumah pribadi tanpa bergantung dengan orang tua kita.

Salah satu cara untuk punya rumah sendiri adalah mencicil ke bank lewat program KPR (kredit kepemilikan rumah). Tapi mengajukan KPR itu bukan main sulitnya. Apalagi,sebagai anak muda yang masih baru mulai masuk didunia kerja, pendapatan kita masih belum begitu banyak. Bank manapun akan sulit menerima permohonan kita jika kita mengajukan program KPR ini.

Tapi tak perlu khawatir kami punya solusinya untuk anda. Dengan 5 Langkah Sederhana Memiliki Rumah di Usia 20 – an, anda akan dengan mudah memiliki rumah idaman anda. Berikut Langkah – langkahnya untuk anda :

1. Berjanjilah untuk tidak menghabiskan gaji anda untuk hal yang tidak penting

Masa muda tak bisa di pungkiri adalah dimana hura – hura menjadi kebiasaan kita. Ini salah besar jika kita terus – menerus membiasakannya, untuk itu dengan tidak menghabiskan gaji anda untuk hal yang tidak penting adalah salah satu cara untuk mencegahnya apalagi jika kita ingin membeli rumah yang harganya sudah sedikit lagi bagi kita yang baru menginjak usia 20-an.

2. Sisakan gaji anda untuk menabung setiap bulannya

Menyisakan gaji anda setiap bulan beberapa % untuk di tabung adalah cara jitu untuk mendapatkan rumah idaman anda dalam waktu dekat. Meskipun akan terasa begitu sulit tapi cobalah untuk dibiasakan menabung hingga akan tiba saatnya anda sadari betapi penting ini untuk masa depan dari pada berhura – hura dengan teman – teman anda setiap hari untuk hal yang gak berguna sama sekali seperti clubbing, nongkrong di cafe atau apa saja.

3. Setelah Melunasi DP, kamu masih harus rutin membayar angsuran bulanan

Ini akan menjadi cukup berat bagi anda jika kedua poin diatas tidak dilakukan. Tapi sebaliknya ini akan mencapai sangat mudah jika dilakukan dengan disiplin dalam hal ini yang dimaksud adalah dengan berhemat dan tetap disiplin

4. Fokuslah pada tujuan anda

Tetaplah pada satu tujuan anda untuk membeli rumah impian anda hingga itu benar – benar terwujud. Jangan menyerah hanya karena cicilan atau gaji anda yang tidak mengalami peningkatan. Fokus, kerja keras dan tetap berdoa hingga pada akhirnya anda sadari bahwa usaha anda terbayar lunas dengan jerih payah anda sendiri.

BACA JUGA: Quotes Motivasi Terbaik Sepanjang Masa

5. Setelah rumah berhasil kamu lunasi, tetap rutinlah menyisihkan 30% gaji

Setelah melunasi cicilan rumah anda selanjutnya otomatis anda tidak punya cicilan rumah lagi. Tapi tunggu dulu, jangan mentang – mentang rumah anda sudah lunas terus anda bebas. Ingat anda juga akan berkeluarga dan kebutuhan anda akan semakin rumit. Untuk itu teruslah menabung hingga anda mampu membuat uang bisa bekerja untuk anda.
(Tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here