SHARE
PDIP: Jokowi Bisa Peroleh 70% Suara di Jawa Tengah
PDIP: Jokowi Bisa Peroleh 70% Suara di Jawa Tengah
PDIP: Jokowi Bisa Peroleh 70% Suara di Jawa Tengah
PDIP: Jokowi Bisa Peroleh 70% Suara di Jawa Tengah

Batulanteh.com – PDIP mencatat adanya peningkatan elektabilitas Joko Widodo dari hasil survei untuk daerah Jawa Tengah. Dalam survei tersebut Jokowi dirilis memperoleh suara 70,4 persen.

“Kecintaan rakyat Jateng pada Pak Jokowi itu tinggi. Saya mengatakan ini dari survei, lah,” kata Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto di Panti Marhen Semarang seperti dilansir detik.com, Jumat (19/10/2018).

PDIP Jateng melakukan survei terakhir pada minggu pertama bulan Oktober ini.

“Hasil survei menyebutkan warga Jateng yang memilih Jokowi mencapai 70,4 persen,” tandas Pacul.

Menurutnya dari hasil survei internal itu sudah bisa memperlihatkan kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Pada Pilpres 2014, Jokowi-Jusuf Kalla mendapat suara 66,65 persen di Jateng, dan menurut Pacul pada tahun depan perolehan suara bisa lebih dari itu.

“Kami ingin perolehan tidak kurang dari perolehan 2014 lalu,” ujarnya.

Untuk persiapan pemenangan Pilpres 2019, Jokowi akan menemui kader PDIP dan partai-partai koalisi. Jokowi akan bertemu calon legislatif dengan dapil se-Jateng di gedung MAC Semarang hari Sabtu (20/10) besok. Setelah itu akan bertemu tim pemenangan dan parpol pendukung di panti Marhen atau kantor DPD PDIP Jateng.

“Pertemuan dengan caleg dan partai koalisi akan digelar internal. Akan dibahas strategi pemenangan seperti apa, arahan dari Pak Jokowi seperti apa. Jadi setelah Pak Jokowi pulang kita akan diskusi untuk menjabarkan harapan Pak Jokowi,” ujarnya. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here