SHARE
Pemuda Batulanteh Isyaratkan Aksi Besar - Besaran
Pemuda Batulanteh Isyaratkan Aksi Besar – Besaran?Batulanteh.com

Batulanteh.com – Merasa dikhianati Pemerintah daerah Sumbawa lantaran aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan Batulanteh tak kunjung ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Para pemuda asal Kecamatan Batulanteh menegaskan akan turun berdemonstrasi menuntut janji dan komitmen pemerintah memperbaiki ruas jalan penghubung antar desa di Batulanteh.

Kondisi ruas jalan di Batulanteh sangat memprihatinkan, jalan utama berupa lumpur dan batu cadas menjadi kendala dalam mobilitas warga, apalagi di musim hujan. Imbasnya, biaya transportasi dari dan menuju Batulanteh mencekik masyarakat setempat.

Kondisi tersebut juga berimbas terhadap harga kebutuhan pokok warga Batulanteh. Pada 1 Desember 2014, para pemuda Batulanteh ‘menggedor’ kantor Bupati dan DPRD Sumbawa. Mereka menyuarakan kondisi terkini ruas Batulanteh yang tak kunjung diperbaiki pemerintah. Sejak 2014 silam hingga kini ruas Batulanteh baru di hotmix sepanjang 10 KM. Untuk itu pemuda Batulanteh, menegaskan akan melakukan aksi unjuk rasa lagi di Kantor Bupati Sumbawa, tentunya dengan massa yang lebih besar dari sebelumnya.

Jika pemerintah daerah urung memenuhi komitmennya untuk memperbaiki ruas jalan Batulanteh, maka mereka akan memboikot aliran air PDAM yang bersumber dari Kecamatan mereka. Tidak hanya itu, mereka juga mengancam akan melakukan penebangan hutan secara massive dan illegal sebagai bentuk protes keras kepada pemerintah yang dianggap tidak memperhatikan nasib warga di pedalaman Batulanteh.

Pemuda Batulanteh Isyaratkan Aksi Besar - Besaran
Pemuda Batulanteh Isyaratkan Aksi Besar – Besaran

Meskipun Pemerintah daerah Sumbawa dan DPRD kabupaten Sumbawa sudah menandatangani kesepakatan pembangunan infrastruktur berkelanjutan antara masyarakat Batulanteh dengan pemda Sumbawa, tetapi hingga saat ini tidak ada inisiatif berarti terhadap penanganan masalah ini.

Persatuan Pemuda Batulanteh berjanji akan menyiapkan aksi yang lebih besar dari sebelumnya dan akan terus mengawal pemda dalam pembangunan infrastruktur di Batulanteh. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here