SHARE
Kirim 212 Ton Logistik, Anies: Dari Warga Jakarta untuk Lombok
Kirim 212 Ton Logistik, Anies: Dari Warga Jakarta untuk Lombok
Kirim 212 Ton Logistik, Anies: Dari Warga Jakarta untuk Lombok
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta 2018 / Batulanteh.com © Twitter/Politik.

BATULANTEH.COMGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirim bantuan logistik sebanyak 212 ton untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi kepedulian itu merupakan hasil kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Anies menyampaikan, ada 20 truk yang mengangkut bahan pokok menuju Lombok dari Jakarta melalui jalur darat.
“212 ton bahan pokok dari warga Jakarta, dikumpulkan sejak tanggal 5 agustus 2018,” tutur Anies melalui akun instagramnya.

Bantuan tersebut terdiri dari berbagai macan kebutuhan dasar yang dinilai sangat dibutuhkan para pengungsi. Di antaranya tenda, selimut, penjernih air, makanan, dan susu.

“Kami berterima kasih kepada warga Jakarta yang secara fisik jauh dari Lombok tetapi secara hati sangat dekat.,” tambah Anies.

Anies juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada ACT atas aksinya yang benar – benar nyata, cepat dan tanggap dalam merespon penderitaan masyarakat di Lombok.

“Bangsa ini alot, tangguh, dan bangkit kembali. Wilayah ini bukan aneh dengan bencana, tapi bangsa kita ditakdirkan untuk tangguh, semoga allah melindungi dan meringankan beban saudara – saudara kita di Lombok” tutup Anies. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here