SHARE
Inilah Calon Gubernur Pilihan Megawati di NTB

Batulanteh.com, Sumbawa – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk calon Gubernur pilihannya untuk Nusa Tenggara Barat (NTB) di pilkada serentak 2018. Dia adalah Wali Kota Mataram, Akhyar Abduh.

Pengumuman ini berlangsung di kantor DPP PDIP , Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

“Beliau adalah aktivis Nahdlatul Ulama, ulama besar di NTB,” ujar Megawati.

Sementara sebagai calon wakilnya, Megawati memilih Mori Hanafi. Dia adalah Ketua DPRD NTB. “Dia selalu menggaungkan semangat muda,” kata Megawati.

PDIP menegaskan kembali sikapnya untuk konsisten, bahwa yang dicari adalah sosok pemimpin, bukan pengejar kekuasaan.

“PDI Perjuangan mencermati begitu banyak yang memiliki ambisi pada kekuasaan dan mengabaikan bagaimana cara mengelola kekuasaan yang baik untuk rakyat,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Dia memberi alasan, kontestasi Pilkada 2018 terasa unik karena diikuti oleh sejumlah calon yang sebenarnya sudah punya jabatan empuk dan kekuasaan.

“Pilkada 2018 aneh. Ada yang sudah jadi menteri ingin jadi gubernur, ada yang semula ngotot ingin menjadi gubernur, mendadak berubah menjadi wakil gubernur. Ada yang sedang mengubah kepribadian dengan mendadak tebar pesona. Pendeknya, pragmatisme kekuasaan begitu kentara hari-hari ini,” tegas Hasto. (TM)
Sumber: Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here