SHARE
Era Pemerintahan Jokowi, Kerukunan Antar Agama Menurun
Era Pemerintahan Jokowi, Kerukunan Antar Agama Menurun
Era Pemerintahan Jokowi, Kerukunan Antar Agama Menurun
Era Jokowi, Kerukunan Antar Agama Menurun/liputan6/Batulanteh

Batulanteh.com – Diera pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang genap berusia 4 tahun. Jokowi dan JK dilantik menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia pada 20 Oktober 2014 lalu.

Pemerintah telah mengeluarkan laporan resmi tentang kinerja Jokowi – JK selama memimpin di Indonesia 4 tahun ini.

Sepert dikutip dari laman resmi Kepresidenan RI, presidenri.go.id, pemerintah membeberkan sejumlah prestasi terkait stabilitas politik dalam negeri dan diplomasi internasional.

Untuk dalam negeri, pemerintah mengklaim demokrasi berjalan stabil.

“Demokrasi Indonesia tetap kuat yang ditandai dengan partisipasi pemilih cukup tinggi. Namun Indonesia masih memiliki tantangan dalam kerukunan beragama,” tulis laporan tersebut.

Di laporan tersebut, pemerintah juga mengaku jika Indeks Kerukunan antar agama sejak 2015 mengalami penurunan. Indeks Kerukunan antar agama di tahun 2015 mencapai 75,36 persen, lalu di 2016 meningkat menjadi 75,47 persen, dan pada 2017 menurun drastis menjadi 72,2 persen.

Banyaknya kasus penistaan serta pelecehan atar agama tak bisa dipungkiri. Hal tersebut menunjukkan jika di era Jokowi masalah ini belum bisa diatasi secara maksimal. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here