SHARE
Empat Tahun Jadi Presiden, Jokowi: Tantangannya Berat
Empat Tahun Jadi Presiden, Jokowi: Tantangannya Berat
Empat Tahun Jadi Presiden, Jokowi: Tantangannya Berat
Empat Tahun Jadi Presiden, Jokowi: Tantangannya Berat/Batulanteh

Batulanteh.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini genap empat tahun memimpin Republik Indonesia setelah dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu. Jokowi menilai sdah melakukan hal yang luar biasa selama 4 tahun terakhir sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Lewat akun media sosial miliknya, Jokowi mengunggah foto saat mengemas barang-barangnya di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Sebelum menjadi Presiden, Jokowi memang berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 2012.

“Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014,” tulis Jokowi di akun Instagramnya, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Jokowi bercerita ia sedang mengemas buku-buku ke dalam kardus dari ruang kerja dan sejumlah barang pribadi dari kamarnya. Barang-barang tersebut, kata dia, diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

“Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ia dilantik menjadi presiden Indonesia sedang menghadapi tantangan yang berat dari dalam negeri, tingkat regional, maupun dunia. Sebab ia memutuskan segera bekerja. “Tak ada waktu untuk berleha-leha,” ujarnya.

Kini Jokowi berstatus sebagai calon inkumben dan maju kembali mencalonkan diri untuk pemilihan presiden 2019 berpasangan dengan Ma’ruf Amin. Ia kembali bertemu dengan lawan lamanya Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Masalah ekonomi menjadi tantangan berat Jokowi. Seperti diketahui harga BBM yang sudah mengalami kenaikan berberapa serta nilai tukar dollar terhadap rupiah yang terus melonjak menjadi permasalahan yang akan terus menjadi perdebatan panas hingga menjelang pilpres 2019 nanti. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here