SHARE
DPR Tanyakan Jokowi, Apa Kabar Mobil Esemka?
DPR Tanyakan Jokowi, Apa Kabar Mobil Esemka?
DPR Tanyakan Jokowi, Apa Kabar Mobil Esemka?
DPR Tanyakan Jokowi, Apa Kabar Mobil Esemka?

Batulanteh.com – Produsen otomotif mobil lokal Esemka dikabarkan sedang membangun pabrik yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Esemka sendiri menjadi salah satu janji politik Jokowi saat pilpres 2014 lalu. saat itu ia berjanji bahwa indonesia harus menjadi produsen mobil sendiri sehingga tidak perlu membeli dari luar negeri serta mampu bersaing dengan produk luar.

Di lokasi itulah nantinya Esemka disebut-sebut akan memproduksi mobil untuk nanti dipasarkan keseluruh Indonesia.

Pada agenda rapat ketika membahas soal laporan keuangan Kementerian Perindustrian tahun anggaran 2017. Salah satu anggota dewan yang mengikuti rapat penasaran untuk bertanya kelanjutan dari mobil Esemka yang sempat dibanggakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Esemka itu sampai di mana kabarnya, saya mau tahu reportnya karena saya dengar itu berkembangnya di Solo. Kebetulan dapil (daerah pemilihan) saya Solo. Saya mau tahu sampai di mana perkembangan itu, itu merupakan kebanggaan Indonesia mempunyai kendaraan nasional,” tanya salah satu anggota dewan dalam rapat, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Hingga sekarang publik masih menunggu kabar akan kepastian mobil Esemka tersebut. Dan berharap mobil kebangaan nasional ini bisa mengatasi dan membanggakan Indonesia dengan alih produk dalam negeri yang mampu bersaing. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here