Home Opini Soal Infrasruktur, Masyarakat Batulanteh Tagih Janji Fahri Hamzah

Soal Infrasruktur, Masyarakat Batulanteh Tagih Janji Fahri Hamzah

31
Soal Infrasruktur, Masyarakat Batulanteh Tagih Janji Fahri Hamzah
Soal Infrasruktur, Masyarakat Batulanteh Tagih Janji Fahri Hamzah/Batulanteh.com

SUMBAWA, BATULANTEH.COM – Tepat Hari ini pada 2017 lalu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beserta anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani menyelesaikan kunjungannya di Kecamatan Batulanteh dan Orong Telu Sumbawa. Perjalanannya pada 26-29 Agustus tahun 2017 lalu.

Perjalanan tersebut harus ditempuh dengan perjuangan ekstra. Daerah yang diibaratkan kaki langit Sumbawa, negeri di atas awan, daerah nun jauh di pedalaman itu benar-benar menguras tenaga.

Ya, nyaris tak ada fasilitas pendukung di sana. Bahkan fasilitas dasar jalan sekalipun masih serba ala kadar. Di desa-desa itu, simbol kehadiran negara hanya terlihat dari keberadaan anggota polisi.

Daerah dengan ketinggian 876 meter di atas permukaan air laut tersebut memaksa orang-orang di sana untuk berdamai dengan alam. Meski demikian semangat belajar masyarakat pedalaman dikatakannya begitu tinggi.

”Jangan salah, banyak anak muda yang berpendidikan tinggi,” kata Fahri bangga.

Itu tampak jelas ketika rombongan melakukan dialog dengan warga sekitar. Ia mengatakan tak pernah melihat dialog yang begitu berkelas dengan narasi besar kebangsaan.

Perjalanan dari Batu Dulang, Punik, Pusu, Musuk, Tepal, Tangkam Pulit, Batu Rotok lalu turun melalui Desa Sabeok di Kecamatan Orong Telu diakui sebagai perjalanan penuh pembelajaran.

Dalam kunjungannya pada 2017 itu Fahri Hamzah menjanjikan pembangunan infrastruktur untuk daerah Batulanteh segera dituntaskan.

“100 Miliar itu gampang untuk perbaikan infrastruktur”, tegas Fahri didepan ratusan warga desa Baturotok saat itu.

Selain itu, Fahri juga berjanji akan melakukan pembukaan kawasan juga pengembangan Desa Agro ekowisata.

Alhasil, Sampai hari ini tak ada satupun janji yang terealisasi bahkan ia tak pernah menyinggung tentang daerah pedalaman Batulanteh lagi. Masyarakat masih ingat sekali dengan apa yang beliau sampaikan saat itu dan masih menunggu janji itu hingga sekarang. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here