SHARE
Sekcam Batulanteh: Jalan Rusak Kelungkung-Batudulang Segera Diperbaiki

Sumbawa, Batulanteh.com – Akses transportasi seperti tidak henti-hentinya diperbincangkan oleh masyarakat Batulanteh. Ruas jalan dari Desa Kelungkung sampai Desa Batudulang yang kini kondisinya rusak parah akibat cuaca ekstrim dan tingginya curah hujan yang melanda hampir semua wilayah di kabupaten sumbawa beberapa bulan lalu,  membuat beberapa ruas jalan terlihat hampir terputus akibat tanah longsor dan ambruknya badan jalan.

Pemerintah kecamatan Batulanteh bersama kepala Desa dan masyarakat setempat terus menyuarakan kondisi jalan di Kecamatan Batulanteh mengingat beberapa titik jalan mulai runtuh sehingga dikhawatirkan keselamatan masyarakat terancam apalagi tidak dilengkapi dengan pengaman jalan sehingga tidak dipastikan keselamatan pengguna jalan padahal seperti diketahui bahwa status jalan ini merupakan jalan provinsi.

Atas keluhan tersebut  Dinas Pengerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat merespon baik keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, sehingga pada hari senin 09 Mei 2017 bertempat di kantor camat Batulanteh Dinas PU Provinsi NTB mengadakan kegiatan Konsultasi Publik mengenai program perbaikan dan pemeliharaan jalan provinsi, bersama tokoh masyarakat dan pemuka masyarakat Kecamatan Batulanteh, Dalam program ini Dinas PU Provinsi menggandeng Australian Aid sebagai sumber anggaran dalam perbaikan jalan.

Program ini akan mulai terealisasi tahun ini hingga 2018 mendatang, menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batulanteh Syarifah.S.Sos.M.si yang diwawancarai oleh Batulanteh.com “ berdasarkan hasil pertemuan pengerjaan ruas jalan insya Allah akan dilaksanakan mulai bulan Desember hingga 2018 mendatang meliputi pelebaran jalan,perbaikan sistem drinase,pembangunan penahan tebing serta pembangunan gorong-gorong “. Pemeliharaan jalan ini akan dilakukan sepanjang 11,35 km dengan nilai 30 miliar anggaran ini merupakan dana hibah dari Australian Aid, namum dalam pengerjaan jalan ini tidak ada konpensasi ganti rugi terhadap lahan warga yang terkena dampak pelebaran jalan.

Baca Juga: Industri Kreatif Pedesaan Punya Prospek Menjanjikan

Dengan adanya komitmen ini pemerintah mengharapkan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan pengerjaan demi terbangunnya akses jalan yang memadai. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here