SHARE
Menjelang Idul Fitri, Warga Baturotok Akhirnya Nikmati Sinyal Seluler

Sumbawa, Batulanteh.com – Selama ini masyarakat Kabupaten Sumbawa yang berada di daerah terpencil sangat kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan handphone karena tidak adanya sinyal seluler. Namun Lebaran Idul Fitri 1438 H nanti, kesulitan itu sudah tidak dirasakan lagi. Sebab Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI kini sudah membangun menara telekomunikasi di 7 desa terpencil.

Salah satu desa yang sudah bisa menikmati layanan komunikasi ini yakni Desa Baturotok yang berlokasi di kecamatan Batulanteh.

Sebagaian masyarakat di Kecamatan Batulanteh kini perlahan bisa menikmati layanan komunikasi via handphone setelah dibangun menara atau tower seluler oleh salah satu provider telekomunikasi.

Dengan adanya layanan komunikasi tersebut, masyarakat Batulanteh berterimakasih dan berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan mereka kembali. Bukan hanya tower seluler tapi pelayanan lainnya juga agar bisa lebih ditingkatkan.

Salah satu alasannya yakni potensi alam Kecamatan Batulanteh cukup besar khususnya pada komoditi pertanian. Saat ini saja sedang mengembangkan jahe yang belum dipasarkan ke luar dan beberapa jenis buah – buahan serta aneka macam sayuran. Belum lagi potensi kopi yang sudah melegenda sejak dulu dan menjadi komoditi unggulan masyarakat Batulanteh.

Adanya Layanan telekomunikasi seluler di Kecamatan Batulanteh diharapkan bisa memudahkan Kecamatan Batulanteh menjadi sentra lokasi agrowisata buah di masa yang akan datang.

Selain itu, dengan adanya layanan jaringan telekomunikasi seluler di Kecamatan Batulanteh akan memenuhi hak-hak masyarakat di Kecamatan pegunungan Kabupaten Sumbawa tersebut. (Tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here