Home Opini Bagi Masyarakat Batulanteh, Pemerintahan Husni-Mo Dinilai Gagal

Bagi Masyarakat Batulanteh, Pemerintahan Husni-Mo Dinilai Gagal

26
Bagi Masyarakat Batulanteh, Pemerintahan Husni-Mo Gagal Total
Unjuk Rasa Masyarakat Batulanteh pada 10 September 2015/Batulanteh

Batulanteh.com, Sumbawa – Sejumlah jalan Kabupaten di Kecamatan Batulanteh hingga saat masih dalam keadaan rusak parah . Jalan-jalan yang rusak itu bukan hanya milik Provinsi NTB, namun juga statusnya milik Kabupaten Sumbawa Besar.

Ruas jalan menuju ke Kecamatan diperkirakan sepanjang 90 Km. Kondisi jalan ini rusak parah akibat longsor saat musim hujan dan minimnya pemeliharaan akan kondisi jalan serta banyaknya kendaraan yang melewati. Hal ini yang sangat disayangkan oleh masyarakat setempat.

Tak hanya itu saja, masyarakat Batulanteh menyampaikan mengapa jalan menuju kesana tidak menjadi perhatian serius oleh bupati saat ini. Seperti diketahui, sebutnya, Batulanteh menjadi salah satu penyumbang PAD terbesar di kabupaten Sumbawa. “Seharusnya jalan-jalan yang menopang PAD harus lebih diperhatikan. Saya melihat Husni-Mo gagal membangun infrastruktur jalan selama menjadi Bupati Sumbawa,” ungkap Tom salah satu perwakilan masyarakat Batulanteh.

Dia menuturkan, ruas jalan Batulanteh 90 Km. Dan dari jalan yang rusak parah, 10 Km sudah dibangun dari dana yang di anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa sebelumnya dengan jalan hotmix sepanjang  10 KM. Total jalan yang sudah diperbaiki adalah 5 Km dari Batudulang – punik, serta 5 KM dari dusun Pelita – pruak treng menuju desa Baturotok.

“Jalan rusak tadi yang statusnya Kabupaten Sumbawa,” tutupnya.

Bagi Masyarakat Batulanteh, Pemerintahan Husni-Mo Gagal Total
Surat Kesepakatan Pemkab Sumbawa dan Masya. Batulanteh di Tahun 2015

Meskipun sebelumnya pemerintahan Husni-Mo telah berkomitmen akan memberikan perhatian serius terhadap infrastruktur Batulanteh yang dinilai terisolir namun setelah hampir 4 tahun menjabat tidak ada satupun kontribusi berarti untuk Batulanteh, terutama dalam hal menangani masalah jalan. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here