SHARE
Gubernur NTB saat bersama korban gempa di Lombok Utara

BATULANTEH.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi saat rapat koordinasi penanganan dampak gempa di Kantor Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Kota Mataram, NTB, Selasa (21/8) menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terhadap kondisi NTB yang tengah didera musibah. “Atas nama Pemprov NTB menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat, Presiden Joko Widodo sudah dua kali meninjau keadaan masyarakat Lombok yang terdampak gempa, dan sekarang adalah kunjungan Wapres RI Jusuf Kalla,” ujarnya.

Gubernur termuda itu juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar musibah yang menimpa NTB segera berakhir. “Kami memohon doa agar rangkaian gempa ini mudah-mudahan bisa segera berakhir,” ungkapnya.

Mengenai status bencana di NTB, TGB menegaskan yang terpenting bukan status, melainkan penanganannya. “Bagi kami warga NTB, status bencana tidak terlalu penting tetapi yang lebih penting kualitas penanganan bencana ini,” lanjutnya.

Ia berharap penanganan dampak dari gempa dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, dan terus dilakukan mulai dari masa tanggap darurat hingga rehabilitasi dan rekonstruksi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kunjungannya mengajak seluruh warga Lombok untuk bergotong-royong merekonstruksi dengan dibantu oleh Pemerintah Pusat.

Pemerintah memberikan bantuan uang bagi warga yang rumahnya rusak karena gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dana bantuan tersebut diberikan sesuai dengan kerusakan masing-masing rumah. Rumah rusak berat mendapat bantuan sebesar Rp 50 juta, rumah rusak sedang Rp 25 juta dan rusak ringan Rp 10 juta. (TOM)
Sumber: republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here