Connect with us

Lifestyle

Puitis, 15 Kutipan Romantis nan Manja dari Bernard Batubara

Published

on

Puitis, 15 Kutipan Romantis nan Manja dari Bernard Batubara

Puitis, 15 Kutipan Romantis nan Manja dari Bernard Batubar

Sumbawa, Batulanteh.com – Romantisme dalam sebuah hubungan sangat diperlukan, agar hubungan dengan pasangan anda lebih awet dan memiliki sisi berbeda serta dapat berjalan sesuai apa yang direncanakan. Salah satu cara menjaga romantisme hubungan adalah dengan mengucapkan kata – kata romantis nan manja kepada pasangan anda.

Penulis novel terbaik Indonesia, Bernard Baubara memiliki banyak sekali kutipan – kutipan romantis yang bisa menjadi ungkapan yang diucapkan kepada pasangan. penulis yang lahir pada tahun 1989 di Pontianak, Kalimantan Barat. Hobi menulisnya sudah ada sejak kecil, namun ia baru menekuninya pada tahun 2007, saat memutuskan kuliah di Yogyakarta. Ia Memiliki pengalaman menulis yang sangat baik dan masuk kedalam salah satu penulis terbaik tanah air.

Berikut ini 15 Kutipan Romantis nan Manja dari Bernard Batubara yang bisa membuat pasangan anda meleleh :

1. Tentang Penghianatan

“Bukankah kisah cinta selalu begitu? Di balik hangat pelukan dan panasnya rindu antara dua orang, selalu tersimpan bagian muram yang tak nyaman. Sementara, setiap orang menginginkan cita yang tenang- tenang saja.”

2. Tentang Ketegasan Cinta

“Cinta itu harus tegas. Kalo iya, harus iya, kalo nggak, harus nggak. Harus ada batasan yang jelas antara cinta dan gak cinta. Harus diperjelas antara suka dan gak suka.”

3. Jatuh Cinta Pandangan pertama

“Jatuh cinta pada pandangan pertama? Semua orang megatakan itu hal yang klasik dan klise. Sekaligus tak masuk akal dan kekanak-kanakan. Tetapi apa yang masuk akal mengenai cinta?”

4. Tentang merelakan cinta

“Dan, hati ini membawaku kembali kepadamu. Tapi, kau tak lagi berada di tempat kita dahulu. Apakah kau telah menemukan separuh hati lain—selain hatiku?”

5. Tentang Komitmen Cinta

“Jika memang hujan itu masalah buatmu, mestinya kau menghadapinya langsung, bukan malah menghindarinya dengan memakai payung. Kau tidak menikmati hidup jika terus lari dari masalah.”

6. Tentang ketidakpastian cinta

“Kita semua menungggu, dan terus menunggu. Hingga kita mejadi semakin tua dan tak mampu lagi menahan harapan, lalu mati ditebang atau terkubur dalam penantian.”

7. Tentang kenangan manis

“Kenangan adalah benda yang diam (jika ia bisa disebut benda). Tidak bergerak dan menetap seperti guci di sudut rumah yang tidak berpenghuni. Bisu dan angker. Ia menentang hukum waktu yang selalu bergerak. Ia tidak berubah bentuk. Ia terbingkai dan bingkainya ikut abadi selamanya. Ia tidak bisa dihapus. Ia permanen. Melekat seperti roh pada jasad dan jasad pada roh. Tidak seperti kehidupan, ia tidak menginginkan perubahan. Ia tidak bisa berubah. Ia tidak bisa diapa-apakan selain diterima sebagai bagian dari sejarah dan riwayat seseorang.”

8. Tentang perjalanan cinta

“Sebagai angin, tak ada lagi yang membuatku gembira selain berkelana dari satu pagi ke pagi lain, singgah sebentar dan berangkat pagi.”

9. Tentang kemandirian

“Kau lah yang memiliki kuasa atas dirimu sendiri. Jalan yang kau lihat akan selalu gelap kalau kau memandangnya demikian. Aku percaya di dalam hatimu masih ada matahari kecil yang kau tutupi. Bukalah sejenak. Dan kau akan menyadari betapa indahnya pelangi yang selama ini kau hindari. Perasaanmu itu.”

10. tentang kejelasan Cinta

“Cinta itu hitam dan putih ada gelap dan terang. Cinta gak selamanya penuh keindahan dan kejelasan, tetapi juga punya bagian gelap yang selalu bikin tersesat.”

11. Tentang warna cinta

“Setelah gemuruh beserta bising petir dan pemandangan kelam yang dibawa awan – awan hitam, ada pelangi yang selalu mengingatkanmu bahwa kehidupan selalu bisa dinikmati dengan cara yang lebih baik.”

13. Tentang cinta sesaat

“Seperti lukisan yang sangat indah, namun tak terjelaskan. Seperti rasa perih dan kehilangan yang tersamarkan oleh cinta yang sebentar.”

14. tentang ketebatasan cinta

“Cinta tak pernah mulus. Semakin panjang semakin rumit, semakin sulit pula menjaganya agar tak tumbang dihajar angin kencang atau jatuh tersandung kerikil.”

15. Tentang Cinta yang Semu

“Gak selamanya cinta itu penuh kejelasan. Gak selamanya cinta itu pasti, pasti hitam dan pasti putih. Pasti menderita dan pasti bahagia. Pasti jatuh cinta dan pasti gak jatuh cinta. Pasti senang dan pasti kecewa. Pasti jadian dan pasti putus.”

Romantisme kadang seringkali menjadi bagian penting dalam sebuah hubungan. Nah, kumpulan kutipan dari penulis novel Bernard Batubara ini memang cocok dijadikan refrensi saat kamu ingin mengungkapkan sesuatu kepada si doi. Selain mengungkap cinta, dari sana kamu juga bisa nunjukin hal unik kepadanya.kirimkan kutipan cinta yang puitis kepada sang pacar adalah bagian romantisme yang perlu dicoba untuk meluluhkan hati pasangan anda. (TM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACA JUGA