Home Lifestyle Menikah di Usia Muda Itu Enak Lho, Ini 6 Keuntungannya

Menikah di Usia Muda Itu Enak Lho, Ini 6 Keuntungannya

11
Menikah di Usia Muda Itu Enak Lho, Ini 6 Keuntungannya
Menikah di Usia Muda Itu Enak Lho, Ini 6 Keuntungannya/Batulanteh

Batulanteh.com – Ada sejumlah orang yang berkeinginan dan membayangkan untuk menikah muda. Di era yang modern ini, pilihan untuk menikah muda mungkin dianggap sebagai pilihan yang terburu-buru.

Tapi sebenarnya pada zaman dulu, banyak sekali orang yang sudah menikah di usia muda. Masyarakat saat ini telah mengalami pergeseran budaya yang besar.

Sekarang ini, banyak orang yang lebih mengutamakan karier dan kematangannya sebelum memutuskan untuk menikah. Dalam dekade ini, pasangan yang menikah muda bisa dianggap sebagai orang yang kuno dan tidak berpengalaman.

Dan ada juga yang menghakiminya menikah karena faktor MBA (Married by accident). Semua orang punya penilaiannya masing-masing.

Akan tetapi tidak semua keputusan untuk menikah muda itu buruk. Ternyata ada juga keuntungan yang didapat oleh pasangan yang menikah muda. Berikut adalah beberapa keuntungan menikah usia muda yang perlu kamu ketahui. Menikah di Usia Muda Itu Enak Lho, Nih 7 Keuntungannya :

1. Kamu bisa tumbuh dewasa bersama-sama

Kamu telah bersama-sama melalui dan menjalani hidup sebagai pasangan. Mulai dari sulitnya mencari pekerjaan sampai bagaimana bentuk tubuh kalian telah berubah. Kamu akan merasa bangga dengan pasangan yang kamu miliki untuk tumbuh dewasa bersama.

Kamu tahu dia juga merasakan kebanggaan dan rasa hormat yang sama terhadap kamu. Kamu telah mengalami banyak hal bersama, dan menyenangkan jika bisa melihat hasil dari semua yang telah kalian alami.

2. Relatif mudah untuk menggabungkan kehidupan kamu dan dia

Dengan banyak cara, kamu akan sangat mudah menggabungkan kehidupan kamu dengannya. Hal ini karena kamu tidak memiliki kehidupan, kebiasaan, dan pola hidup seperti orang dewasa yang telah mapan.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengembangkan sebuah sistem dan pola hidup secara bersama-sama. Tidak akan ada komplikasi dalam kehidupan kamu itu.

3. Kamu tidak perlu memiliki impian yang terlalu tinggi

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk merencanakan dan memimpikan pernikahan yang sempurna, serta memiliki kehidupan sempurna. Kamu tidak akan merasa kecewa jika tidak memiliki itu. Kamu hanya menjalani hidup kamu tanpa banyak pengharapan.

Karena kamu masih memilih cinta sebagai alasan yang kuat untuk hidup bersama. Berbeda dari orang yang sudah matang dan mapan. Biasanya mereka menginginkan sesuatu yang sempurna untuk hidupnya.

4. Kegilaan masa muda dan kenangan pertama yang luar biasa akan kamu miliki bersama

Kamu mungkin akan memiliki kenangan pertama bagaimana hidup bersama di usia muda. Semua kenangan konyol dan penuh gairah yang datang di masa muda adalah sesuatu yang akan kamu ingat dan kamu akan sangat berterima kasih saat kamu memasuki usia senja.

5. Kamu akan mempelajari bagaimana menjalani kehidupan yang keras

Pernikahan juga menyediakan pelajaran dunia nyata mengenai hal-hal seperti pengorbanan, komitmen, persahabatan, kompromi, dan cinta tanpa pamrih. Mungkin sulit bagi kamu untuk berubah dan tumbuh bersama dengan orang lain, tidak peduli berapa umur kamu, tapi usaha dan perjuangan akan mengajarkan kamu banyak hal.

Hal ini bisa membuatmu menjadi lebih baik dari diri kamu sendiri, memberi kesempatan untuk memahami iman, ketekunan, pengampunan, dan kesabaran.

Ini akan menguji batas kamu, menghancurkan, dan membantu kamu mengembangkan perspektif yang lebih matang akan kehidupan. Pernikahan muda tidaklah mudah, tapi banyak pengalaman yang akan kamu dapatkan.

6. Kamu tidak membuang banyak uang alias hemat

Kalian menikah masih atas dasar rasa cinta yang sangat kuat. Jadi pernikahan kalian tidak akan membuang banyak uang untuk kemewahan. Kamu tidak memiliki banyak uang mungkin karena belum punya pekerjaan, penghasilannya tidak besar, atau masih ditopang oleh orangtua. Hal itu benar-benar bisa diterima dan dipahami. (TM)
Sumber: IDNTimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here