Connect with us

Featured

Stok Darah PMI Menipis, Komunitas Arsenal Sumbawa Ajak Masyarakat Donor Darah

Published

on

Komunitas Arsenal Sumbawa Ajak Masyarakat Donor Darah

Komunitas Arsenal Sumbawa Ajak Masyarakat Donor Darah/Sumbawa/NTB

Sumbawa, Batulanteh.com – Arsenal Indonesia Supporter (AIS) Sumbawa, melaksanakan gerakan donor darah, di Markas PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sumbawa, tepatnya tanggal 30 mei 2021. Kegiatan rutin tahunan ini akan dilaksanakan di 59 kota di seluruh indonesia.

Kegiatan donor darah menjadi agenda tetap bagi Arsenal Indonesia Suporter (AIS). Setiap tahun, pecinta klub bola asal London tersebut selalu membantu mengumpulkan kebutuhan stok darah meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Bagi AIS Regional Sumbawa akan berlangsung di UTD PMI Kota Sumbawa. Mereka menargetkan 50 kantong darah lebih bisa terkumpul.

Ketua AIS Regional Sumbawa yang akrab disapa Badi mengatakan target tersebut mengaca kegiatan donor darah tahun lalu dengan mendapat 29 kantong dari 52 calon pendonor.

”Semoga bisa lebih banyak lagi. Jadi ayo bergabung dan membantu kebutuhan stok darah bagi PMI Sumbawa. Kegiatan ini terbuka untuk umum, yang terpenting memenuhi syarat sebagai pendonor,” jelas Badi kepada Batulanteh.com, Senin (24/5/2021).

Diharapkannya, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh Arsenal Indonesia Supporter ini, bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya, untuk melakukan donor darah. Oleh karenanya, dihimbau kepada semua pihak, agar melaksanakan bakti sosial donor darah, dan jangan takut mendonorkan darah dalam masa pandemi Covid-19, karena pada saat mendonorkan darah diterapkan standar kesehatan maksimal.

Untuk diketahui, aksi donor darah garapan AIS yang dilakukan tahun lalu, total 1625 kantong darah terkumpul dengan jumlah pendonor 2088.

Memang kegiatan ini untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat. Meski pandemi, wajib menjalankan donor darah. Mengingat hal ini sejalan dengan komitmen AIS yang rutin melaksanakan donor darah setiap tahunnya dan komitmen Komite AIS Donor Darah Pusat, Edi Brokoli.(TM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACA JUGA