Pemda Sumbawa Ingkar Janji, Jalan Menuju Baturotok Telan Korban Jiwa

    19
    Pemda Sumbawa Ingkar Janji, Jalan Menuju Baturotok Telan Korban Jiwa
    Pemda Sumbawa Ingkar Janji, Jalan Menuju Baturotok Telan Korban Jiwa

    SUMBAWA BESAR, Batulanteh.com – Satu penumpang tewas dan 7 lainnya terluka saat truk yang ditumpanginya terbalik di jalan Sumbawa menuju desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, pada rabu malam (5/09). Truk yang dikemudikan sang sopir tiba – tiba hilang keseimbangan ketika naik tanjakan “Peruak Bialung”.

    Akibatnya truk tersebut mundur bebas hingga terperosok dan terbalik setelah melakukan percobaan ketiga kalinya. Korban meninggal dunia teridentifikasi bernama Muhammad Zhilal az-Zhikra putra dari Mulyadi dan Fitriawati.

    Menurut kesaksian Rusliadi yang melihat kejadian tersebut ketika dihubungi Batulanteh.com membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

    Sebelum terjadinya kecelakaan, ungkap Rusly, kendaraan truck tersebut melaju dari arah Sumbawa menuju Baturotok. Saat melewati dusun pelita desa Kelawis, kendaraan tersebut melaju di jalan menanjak “Peruak Bialung”.

    “Tiba-tiba laju kendaraan terhenti karena tidak mampu menaiki tanjakan. Akibatnya truk ini mundur terperosok kemudian membentur tebing yang berada di sebelah kanan jalan dari arah Sumbawa. Seketika truk naas ini terbalik melintang di badan jalan. Dari kecelakaan ini satu penumpang meninggal dunia dan 7 lainnya luka – luka,” ungkap Rusly.

    Ia berharap pemerintah daerah Sumbawa benar-benar serius dalam mengatasi masalah infrastruktur menuju kecamatan Batulanteh ini. Minimal ia berharap ada alat berat yang stanby dan tetap berada disana untuk memastikan kondisi jalan agar mudah dilalui.

    Sebelumnya Bupati Sumbawa, Husni Jibril sudah berkomitmen penuh akan menuntas persoalan ini dengan membangun hotmix sepanjang 5 km/tahun selama menjabat. Akan tetapi pada 2 tahun terakhir ini tidak ada pembangunan maupun perbaikan jalan ke Batulanteh.

    Masyarakat Batulanteh hingga sekarang masih menunggu komitmen Pemda Sumbawa terkait masalah infrastruktur ini. (TM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here