SHARE
Jokowi: Rakyat Jangan Diajak Saling Cemooh dan Menjelekkan
Jokowi saat Latihan Tinju di Istana/Batulanteh
Jokowi: Rakyat Jangan Diajak Saling Cemooh dan Menjelekkan
Jokowi saat Latihan Tinju di Istana/Batulanteh

Batulanteh.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyinggung kontestasi politik di Pemilu 2019 mendatang. Kali ini, dia mengingatkan soal idealnya sebuah pesta demokrasi.

Dia menilai pemilu haruslah diwarnai adu gagasan dan program. Bukan sebaliknya, rakyat diajak untuk saling mencemooh dan menjelekkan.

Jokowi berbicara dalam acara pembagian 10 ribu sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Tangerang Selatan dan Kota Tangerang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/9/2018).

“Kita ini saudara, jangan diajak rakyat untuk ikuti hal seperti itu. Itu pintarnya politikus saja. Rakyat jangan dibawa emosionalnya untuk saling mencemooh, menjelekkan,” tegas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan, masa depan bangsa ada di tangan calon pemimpin dan seluruh rakyat Indonesia. Jika kontestasi pesta demokrasi tidak memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat, masa depan bangsa terancam.

“Mau jadi bangsa apa ini? Bangsa ini penuh nilai persaudaraan, sopan santun, terkenal di mana-mana. Jangan sampai jadi tidak punya etika, sopan santun, rugi besar. Nilai agama tidak bolehkan itu, nilai etika juga tidak membolehkan,” ucap Jokowi yang juga calon petahana dalam Pilpres 2019. (TM)
Sumber: Liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here