Home Ekonomi Doktor Zul: Batulanteh Berpotensi Dongkrak Perekonomian Sumbawa

Doktor Zul: Batulanteh Berpotensi Dongkrak Perekonomian Sumbawa

SHARE
Doktor Zul: Batulanteh Berpotensi Dongkrak Perekonomian Sumbawa
Doktor Zul saat berkunjung  ke Kec. Batulanteh/Batulanteh

Sumbawa– Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah menyatakan Kecamatan Batulanteh berpotensi mendongkrak perekonomian Kabupaten Sumbawa. Hal itu dikatakan saat mengunjungi Kecamatan Batulanteh yang dinilai memiliki potensi yang luar biasa.

Menurut Doktor Ekonomi Industri Department of Economics University of Strathclyde UK itu, Batulanteh menyimpan kekayaan alam yang memukau.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan Batulanteh punya banyak pohon besar serta banyak mata air. Di Kecamatan Batulanteh juga tumbuh subur pohon durian, salak, jeruk, rambutan, serta kopi yang menjadi salah satu andalan masyarakat setempat.

Selain itu, Gubernur NtB yang biasa disapa Dr.Zul itu, berencana akan membangun pabrik kopi sebagai salah satu komitmennya ketika menjabat sebagai Gubernur NTB.

Baginya, bukan hal yang mudah membangun komunikasi dengan masyarakat di Sumbawa termasuk masyarakat Batulanteh. Tokoh yang pernah memimpin Persatuan Pelajar Indonesia di Glasgow, UK (Ketua) dan Strathclyde Moslem Student Association, Glasgow, UK ini harus menempuh perjalanan berjam-jam. Termasuk harus melalui jalan terjal dan berliku.

Sesekali Dr.Zul harus berjalan kaki agar sampai ke lokasi yang dituju saat berkunjung ke Batulanteh. Hal itu membuatnya prihatin melihat kondisi infrastruktur yang sangat butuh perhatian pemerintah. Dalam kesempatan itu dia meminta masyarakat Batulanteh menulis kisah yang baik tentang Batu Lanteh.

Gubernur NTB terpilih ini berkomitmen akan memberikan perhatian khusus untuk Kecamatan Batulanteh. Tentu setelah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sumbawa dan mencari solusi bersama menuntaskan persoalan di Batulanteh serta daerah lainnya di Sumbawa.

“Harus ada kemauan dan political will dari pemerintah. Kalau jalannya bagus, kesejahteraan petani di Batulanteh dapat ditingkatkan. Yang terpenting jalannya bagus dulu. Banyak dampaknya nanti termasuk buat sektor pertanian dan peternakan kita.” tutupnya didepan masyarakat Batulanteh saat itu. (TM)