Connect with us

Berita Desa

Kisah Founder Rungansport, Pemuda Tamatan SMA Asal Sumbawa

Published

on

Kisah Founder Rungansport, Pemuda Tamatan SMA Asal Sumbawa

Kisah Founder Rungansport, Pemuda Tamatan SMA Asal Sumbawa

Sumbawa, Batulanteh.com – Salah satu Website terkenal di Indonesia yang mengupas tuntas tentang MotoGP secara detail adalah Rungansport. Website ini selain juga tekenal dengan berbagai macam informasai serta ulasan beritanya yang super lengkap, ternyata bisa bersaing dengan web portal berita lainnya yang cukup besar dan terkenal di Indonesia. Tak disangka, pemilik website ini telah mengelolanya sendirian selama 7 tahun lebih.

Namanya Imam Muhidin Safari. Founder & CEO runganSport asal desa Penyaring kabupaten Sumbawa, NTB ini merintis website ini sejak 2013 silam. Bermula dari sejak iya bekerja salah satu warnet di kota Sumbawa dan tanpa sengaja dia tertarik memiliki website. pria yang akrab imam ini awalnya bahkan hanya lulusan SMA dan tak punya skill menulis sedikitpun.

“Semuanya saya pelajari secara otodidak, saya banyak membaca dan bergabung dengan forum – forum blogger dan belajar dari mereka”, ucap Imam kepada Batulanteh.com

Setelah 7 tahun lebih mengembangkan websitenya, kini imam serasa tak percaya. Betapa tidak sekarang dengan popularitas meningkat tajam dan ia bisa bersaing dengan web portal berita besar di Indonesia, dengan banyaknya followers dan pengunjungnya seperti sekarang ini. Untuk data statistik pengunjungnya saja per hari bisa mencapai 50000 (pada kondisi sepi) dan ramai-ramainya bisa mencapai 100.000 lebih. Untuk urusan followers, sekitar mencapai hampir 63 ribu lebih di fanpage facebooknya belum lagi di instagram dan sosial media lainnya. Fantastis bukan?

Bandingkan dengan web portal berita yang notabene sebuah web besar dengan asupan dana juga begitu besar, sehingga tak heran jika berita yang mereka berikan juga uptodate, trending dan akurat. Ya karena memang mereka mempunyai banyak penulis dengan standar ilmu Jurnalistik mumpuni. Maka tak heran jika web portal berita bisa bertengger di urutan teratas masalah informasi publik.

Tetapi jika melihat sejenak website Rungansport ini, yang hanya sebatas menggunakan skill menulis personal yang ia kelola sendirian tanpa tenaga pembantu. Mulai dari menulis berita, mengelola sosial media, iklan sampai dengan desain website ia kerjakan sendirian. Ia mampu bersaing ketat dan bahkan sekarang berada pada posisi 3 besar untuk kategori berita Motogp.

Imam berpesan, Dalam menjalani dunia blogging, kita sebaiknya selalu optimis dan tidak pantang menyerah. Menerapkan cara menulis yang baik, konten – konten yang menarik dan berkualitas serta memperhatikan SEO , menjadi tiga hal pokok yang harus diterapkan dalam mengembangkan website.

Kedepan ia berharap lebih banyak anak muda Indonesia khusunya Sumbawa yang melek akan pentingnya teknologi diera modern seperti saat ini dan bisa memanfaatkannya untuk belajar dan menghasilkan uang.

“Saya hanya tamatan SMA, tapi dengan kerja keras saya bisa hasilkan belasan juta dari menulis. untuk bisa sukses tidak harus berpendidikan tinggi, yang terpenting hanya belajar, kerja keras dan berdoa serta memiliki kemauan yang tinggi untuk meraih mimpi kita. itu kuncinya”,tutup Imam. (TM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACA JUGA