Connect with us

Berita Desa

Hampir Kelar, 71 Rumah Kebakaran Desa Baturotok Telah Dibangun

Published

on

Hampir Kelar, 71 Rumah Kebakaran Desa Baturotok Telah Dibangun

Hampir Kelar, 71 Rumah Kebakaran Desa Baturotok Telah Dibangun/Batulanteh

Sumbawa, Batulanteh.com – Sebelumnya, kebakaran terjadi di Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (7/10/2020) pukul 16.10 WITA. Kebakaran itu menghanguskan 72 unit rumah. Sebanyak 280 jiwa terdampak akibat musibah kebakaran tersebut. Kebakaran berawal dari meledaknya aki di salah satu rumah warga. Karena sebagian rumah warga terbuat dari kayu, api cepat membesar dan menyebar ke rumah lainnya.

Sejak kejadian tersebut sampai sekarang total sudah 71 rumah yang sudah terbangun. Dan kini hanya tersisa 1 unit rumah saja yang belum terbangun. Terbangunnya rumah – rumah tersebut belum memiliki dinding dan lantai hanya masih termasuk rangka rumah dan atap saja.

“Hanya tersisa 1 unit rumah yang belum dibangun dan insyaallah selesai di beberapa hari kedepan karena bahan dan material bangunan sudah berada dilokasi”, ucap Edi Kepala desa Baturotok kepada Batulanteh.com

Sejauh ini pembangunan rumah warga yang terdampak musibah korban kebakaran di desa Baturotok memang terus digaungkan. Sejumlah rumah yang sudah terbangun sampai sekarang tak lepas dari kerjasama semua pihak baik itu pemerintah daerah maupun pemerintah desa beserta masyarakat.

Semangat gotong royong yang tinggi dari segenap lapisan masyarakat Baturotok adalah dasar kenapa pembangunan ini berlangsung cukup cepat. Meskipun seperti diketahui bersama terdapat banyak kendala dan rintangan dalam proses pembangunan ini. seperti kesulitan warga dalam pengangkutan material akibat infrastruktur jalan yang cukup sulit dan beberapa kendala lainnya.

Tapi itu tak menyurutkan semangat mereka untuk terus berupaya membangun hunian yang layak dan nyaman untuk ditempati.

Kepala desa Baturotok, Edi Wijaya Kusuma mengapresiasi kerja keras semua pihak yang sudah memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan rumah korban di Desa Baturotok.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besar kepada semua pihak yang tak bisa disebutkan satu – persatu”, tutup Edi. (TM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACA JUGA