Connect with us

Berita Desa

Alhamdulillah, Korban Kebakaran Baturotok Terima Bantuan dari Pemprov NTB

Published

on

Alhamdulillah, Korban Kebakaran Baturotok Terima Bantuan dari Pemprov NTB

Alhamdulillah, Korban Kebakaran Baturotok Terima Bantuan dari Pemprov NTB

Batulanteh.com – Setelah pemerintah daerah Sumbawa menyalurkan bantuan anggaran sejumlah 15 juta/KK kepada total 72 korban kebakaran di desa baturotok pada januari lalu, kini giliran Pemprov NTB yang merealisasikan janjinya untuk Baturotok.

Bantuan dana dari pemerintah provinsi NTB yang diterima kepada masing – masing ketua kelompok swadaya masyarakat (KSM) pada rabu 10 maret 2021 bertempat di kantor Bank NTB kabupaten Sumbawa. Total anggaran yang diterima oleh 6 KSM berjumlah Rp1.656.000.000 atau 276 juta per setiap KSM (kelompok swadaya masyarakat).

Setelah itu, pada hari jum’at tanggal 12 Maret 2021 sekitar Pukul 09.00 wita alhamdulillah pembagian dana relisasi bantuan korban bencana kebakaran desa Baturotok dari pemerintah Provinsi NTB kepada semua korban bertempat di balai desa baturotok berlangsung aman dan terkendali. Jumlah dana yang diterima yakni sebesar 23 juta per KK dari total 72 kepala keluarga.

Didampingi langsung oleh babinkamtibmas dan babinsa desa baturotok, Bantuan tersebut di terima langsung oleh masing – masing korban yang dikhususkan untuk pembelian material pembangunan rumah korban bencana kebakaran desa baturotok.

Sebelumnya pemerintah provinsi telah menjanjikan dana sebesar 25 juta per KK, namun sisanya yakni sejumlah Rp 2.000.000 per orang atau total Rp 144.000.000 akan di berikan apabila prospek rumah sudah 100 % selasai dan dana tersebut di khususkan untuk biaya tukang.

Pada kegiatan tersebut turut hadir ketua BPD desa baturotok beserta sekretaris desa baturotok yang memastikan semua korban mendapatkan bantuan sesuai dengan jumlah yang diterima.

Sejauh ini, total dana bantuan yang terima korban kebakaran desa baturotok sudah mencapai 40 juta /KK. (TM)

BACA JUGA