SHARE
Dana KUR, Solusi Pinjaman Modal Bagi Pengusaha Pemula
Dana KUR, Solusi Pinjaman Modal Bagi Pengusaha Pemula
Dana KUR, Solusi Pinjaman Modal Bagi Pengusaha Pemula
Dana KUR, Solusi Pinjaman Modal Bagi Pengusaha Pemula/Batulanteh

Batulanteh.com – Program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga pinjaman ringan sebesar 7% menjadi salah satu solusi untuk kesulitan masalah pendanaan usaha Anda terutama bagi pembisnis pemula yang baru ingin merintis usaha. KUR atau Kredit Usaha dari bank konvensional milik negara ini seperti bank BRI, bank BNI, Bank Mandiri dll sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi tentang keamaman peminjaman kredit usaha atau KUR ini.

Pemerintah hadir sebagai bentuk solusi dalam pemberantasan kemiskinan dan pembentukan lapangan kerja, Bank – bank di Indonesia memperkenalkan Kredit Usaha Rakyat yang terdiri dari tiga bagian yaitu KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR TKI yang masing – masing memiliki fungsi dan tujuan sesuai kebutuhan anda.

Berikut Langkah-langkah Pengajuan dana KUR (kredit usaha rakyat):

Pinjaman dana KUR memang sangat membantu bagi pengusaha pemula atau startup yang ingin meminjam uang untuk usahanya. Bisa dari usaha kecil dari mikro sampai ke koperasi. Lalu, bagaimana cara mengajukannya? Berikut langkah-langkah mengajukan dana KUR.

  • Pastikan usaha Anda adalah usaha yang produktif atau usaha yang memiliki profit agar mudah dalam melakukan pembayaran kredit.
  • Pastikan usaha anda berjalan minimal 6 bulan (bisa direkayasa) tergantung cara anda berkomunikasi dengan petugas survei.
  • Siapkan dokumen atau berkas penting sesuai dengan persyaratan kredit yang Anda inginkan, seperti surat izin usaha, KTP, dokumentasi foto usaha anda serta rumah tempat tinggal anda.
  • Datangi Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pembantu (KCB) Bank terdekat dikota anda.
  • Ikuti prosedur dari Bank dan baca ketentuannya secara jelas untuk memastikan bahwa tidak ada ketidakadilan dalam peminjaman uang Anda. Serta pastikan anda memahami semua ketentuan Bank sehingga tidak ada masalah kredit dikemudian hari.
  • Terakhir, pihak Bank akan melakukan survei untuk memastikan usaha Anda sebagai tanda bahwa Anda mempunyai usaha yang sesuai Anda ajukan. Dan pastikan usaha anda layak serta diterima dalam pengajuan kredit KUR dengan menyakinkan pihak bank dengan komunikasi yang baik dan terpercaya.

Alhasil, Pastinya ini akan mudah bagi Anda dan semoga menjadi solusi untuk Anda yang kesulitan mencari modal atau uang tambahan. Dengan dana KUR BRI, BNI, MANDIRI dll dipastikan semua masalah keuangan untuk usaha Anda akan selesai dengan aman dan lancar. (TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here